Tentang Kami     Policy Pripacy     DCMA     SiteMap     Hubungi Kami    
Home » » Pemerintahan Jokowi-Jk Akan Menghapus Gaji Ke-13 Tahun Depan

Pemerintahan Jokowi-Jk Akan Menghapus Gaji Ke-13 Tahun Depan

Posted by Botak News on Sabtu, 13 Desember 2014


Pranap.Com – Pemerintahan Jokowi-JK akan menekan pentingnya efesiensi aganran Negara. Terbukti Jokowi-Jk sudah menguranggi subssidi BBM. Terdengar isu pada tahun 2015 atau tepetnya tahun depan Jokowi-Jk akan menghapus gaji-13.

Dengan dihapusnya gaji-13, itu artinya penghasilan PNS akan berkurang. Dengan adanya isu itu, hampir seluruh jajaran PNS merasah gelisah. benarkah gaji 13 dihapus pada tahun 2015?

"Kami memang sudah mendengar informasi tersebut, bahkan disebut-sebut termasuk dengan tunjangan kerja akan dihapuskan. Makanya, harapan kami isu ini mendapat respon dari para pejabat yang berwenang. Kalau misalnya, semoga saja ada pengganti yang mampu meningkatkan kesejahteraan pegawai," ujar salah satu PNS di Sekretariat Pemkot Bandung.

Asisten Pemerintahan Drs. H. Kiki ACH Zakiah, M.Si saat dikonfirmasi mengenai isu gaji ke-13 ini, mengaku bahwa pemerintah daerah secara resmi belum mendapatkan informasi penghapusan gaji ke-13 dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Itu hanya sebatas isu saja, mudah-mudahan itu tidak terjadi.

"Secara resmi wacana tersebut belum pernah diteruskan ke pemerintah daerah. Tapi, kalaupun itu merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, sebagai pemerintah daerah kita harus mengikuti kebijakan tersebut. Hanya saja, tentunya ini perlu penyesuaian," ujar Giroth.

Lalu, apakah Pemkot Bandung telah menganggarkan alokasi dana untuk pembayaran gaji ke-13 dan TKD pada APBD 2015 nanti? Drs. H. Kiki ACH Zakiah, M.Si hal itu masih dalam proses pengkajian dan mengaku hal tersebut belum tuntas.

"Untuk APBD 2015 masih tengah digodok, tapi dalam RAPBD 2015 memang kita tetap memasukkan alokasi untuk pos tersebut," katanya.

"Perlu diingat, sekalipun sudah dianggarkan kita masih akan tetap menunggu petunjuk teknis untuk penggunaan anggaran tersebut. Bukan berarti sudah ada, dan itu langsung digunakan," Tuturnya, kemarin.

Kita sama-sama berharap saja semoga pemerintahan, baik itu pemerintahan pusat maupun pemerintahan daerah bisa bekerja sama dalam memberikan solusi yang terbaik untuk kepentingan bersama.

SHARE :
CB Blogger
 
CopyRight © 2015 By : Botak News | Supported By : Peluang Usaha