Tentang Kami     Policy Pripacy     DCMA     SiteMap     Hubungi Kami    
Home » , » Kerja “Airbag” Akan Terganggu Dengan Modifikasi Kabin

Kerja “Airbag” Akan Terganggu Dengan Modifikasi Kabin

Posted by Botak News on Minggu, 04 Januari 2015

Otomotif – Kebanyakkan orang suka modifikasi mobil kesanyangannya. Tetapi hati-hatilah saat memodifikasi kendaraan anda. Salah satunya saat memodifikasi kabin, karena memodifikasi kabin bisa menganggu kerja airbag.

Dashboard mobil pada mobil modern memiliki system kerja yang baik. Dibalik Dashboard mobil memiliki perangkat keselamatan kantong udara. Jika anda ingin modifikasi mobil anda, sebaiknya berhati-hatilah memodifikasi dashboard mobil dengan memakai pelapis tambahan, karena ada sedikit ke khawatiran bisa menghambat fungsi kantong udara.

Hal ini perlu diperhatikan, karena bisa saja mekanik bengkel kurang baik menutup seluruh dashboard dengan pelapis, sehingga bisa menghalangi kerja kantong udara saat dibutuhkan mobil. Memang belum ada pengujian tentang masalah ini, jika ingin lebih baik saran dari kami dicat saja. 

Bisanya ketebalan pelapis meskipun satu millimeter akan menyulitkan dalam proses pemasangannya. Dashboard mobil termasuk komponen yang cukup sulit dibongkar pasang. Hal yang sama juga berlaku untuk setir, tempat kantung udara utama buat pengemudi disimpan.

Selain berperan sebagai pelindung sebagian besar perangkat keras sistem mobil, sisi kabin dashboard punya estetika dan memengaruhi desain interior untuk kenyamanan penumpang. Sebab itu pemilik tidak jarang mempercantik sektor ini dengan berbagai cara. Hal lain yag harus diperhatikan saat modifikasi mobil adalah jangan menaruh dekorasi diatas wadah penyimpan kantong udara.

SHARE :
CB Blogger
 
CopyRight © 2015 By : Botak News | Supported By : Peluang Usaha