Tentang Kami     Policy Pripacy     DCMA     SiteMap     Hubungi Kami    
Home » , » Cara Diet Pasca Melahirkan Harus Diperhatikan!

Cara Diet Pasca Melahirkan Harus Diperhatikan!

Posted by Botak News on Senin, 06 April 2015

Setelah proses persalinan, biasanya ibu dengan cepat menginginkan tubuhnya kembali normal. Sehingga berbagai cara dilakukan agar tubuhnya kembali indah seperti sebelumnya. Dari mulai olahraga kecil sampai olahraga berat dilakukan dengan rutin.

Padahal Cara Diet Pasca Melahirkan tersebut tidak baik untuk tubuh. Setelah melahirkan, tubuh membutuhkan waktu istirahat sampai memasuki waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan. Untuk itu setelah melahirkan pun perbanyak konsultasi untuk menurunkan berat badan.

Cara Diet Pasca Melahirkan dengan Memperhatikan Waktu Olahraga


Cara Diet Pasca Melahirkan dengan melakukan olahraga memang sangat dianjurkan. Karena olahraga akan membuat tubuh tetap sehat dan bisa mengurangi tumpukan lemak apabila dilakukan dengan rutin. Tapi ingat bahwa setelah melahirkan pun terdapat jangka waktu yang ditentukan untuk berolahraga.

Apalagi jika olahraga yang dilakukan termasuk olahraga berat seperti nge-gym. Bobot tubuh menjadi besar setelah melahirkan merupakan hal yang wajar, jadi tidak perlu takut bahwa tubuh tidak bisa kembali seperti semula. Untuk itu perhatikan cara diet berikut :

1. Jangan terburu-buru berolahraga

Tak sedikit banyak wanita yang langsung melakukan olahraga berat setelah melahirkan seperti halnya nge-gym. Padahal menurut dokter, bahwa tubuh setelah melahirkan membutuhkan pemulihan yang tepat. Jadi lakukan olahraga yang ringan-ringan terlebih dahulu seperti jalan kaki.

2. Waktu yang menurunkan yang tepat

Ketika akan menurunkan berat badan pasti memiliki targetnya sendiri. Misalkan untuk waktu satu minggu harus bisa menurunkan sampai 15 kg. hal ini tentu tidak masuk akal yang membutuhkan olahraga lebih berat. Jadi pastikan bahwa target yang di buat tersebut memang masuk akal sehingga tidak memberatkan diri sendiri.

3. Pilih olahraga yang tepat

Setelah melahirkan, lebih baik hindari olahraga dengan nge-gym terlebih dahulu. Pilih olahraga tepat yang termasuk olahraga ringan. Sehingga tidak akan mengganggu kondisi tubuh pasca melahirkan. Lakukan dengan rutin sehingga bobot tubuh sedikit demi sedikit berkurang.

Jadi Cara Diet Pasca Melahirkan yang bisa dilakukan dengan cara memilih jenis olahraga yang tepat. Dan jangan terlalu memaksakan diri yang akan membuat tubuh menjadi lebih bermasalah.

SHARE :
CB Blogger
 
CopyRight © 2015 By : Botak News | Supported By : Peluang Usaha